Senin, 04 Oktober 2010

Day 1 in host family

Habis dari Tatamagouche, grup saya langsung meluncur menuju Halifax. Kita punya tempat meeting, di tengah kota. tempat meetingnya hall gereja gitu. Sesampainya di hall gereja, kita nyiapin n dekor ruangan biar ada tempat makannya dan kita semua mau perform sesuatu khusus buat host fam kita semua. Yang kita siapin (semuanya, participant indonesia dan canada adalah tari Liko Pulo (orang nyebutnya Saman, tapi padahal beda) dan lagu Wavin Flag dari K'naan. Participant from indonesia prepare the another song, Indonesia Jaya dari Harvey Malaiholo (lagu opening MPAB).

setelah itu sampailah kita ke tempat HF. (Cerita tentang HF di post yang lain yaa).
Hari pertama masih agak canggung gitu, dia ngenalin rumahnya, apa aja aturan2nya, yang boleh n ga boleh dilakuin. Terus besoknya dia mau ngadain Potluck (pesta silaturahmi gitu, dia ngundang semua temen2nya buat datang, tapi yang diundang itu juga harus bawa makanan, jadi makan bareng2).
Untuk nyiapin Potluck, kita otomatis belanja dulu pagi2nya. Yup, kita pergi ke 3 tempat.
1. Farmers market
2. Asian store
3. grocery store
1. Farmers marketKayak pasar tradisional di Indonesia, tapi gak bisa nawar harga. Jualannya sayur2an, daaging, ikan, dll. Di sini juga jual makanan, kayak crepes, capucino, dll. Ada pengamen juga di sini.
saya jajan crepes, harganga $5, lumayan, 45rb isi keju sama telor doank.. haha..
Di sini susah cari bawang merah, kunyit, jahe, dan bumbu2 lainnya. Itulah kenapa Indonesia dijajah..
me and the crepes
2. Asian Store
Di sini kita mulai agak seneng nih, ada bumbu Indonesia. Kan rencananya mau bikin soto sama perkedel buat Potluck, so kita beli bahannya di sini. Dan untung aja kita semua menemukan bumbu sakti Indonesia

terus ada bumbu soto, yaudah ga usah repot lagi.

3. Grocery store
Tujuan terakhir, kita pergi ke tempat kaya supermarket gitu, yah, kayak supermarket indonesia, mirip. Tapi ya dasar, manfaaatkan waktu dan moment untuk foto2..

Akhirnya kita samapai rumah dan masak. Kita masak soto dan perkedel. yah lumayan, buat pesta ngundang indonesian, and make some indonesian food. Potluck nya seru bgt. banyak participant yang datang. Dany yang penting, soto, perkedel, nasi kita habis, laris manis. Banyak canadian yang juga suka makan soto, haha..

1 komentar:

  1. it seems so happy right there.. so nice to see you.
    how are you doing JJ??

    BalasHapus