Sabtu, 16 Oktober 2010

Nocturne Art Festival of Halifax

Gak datang ke Pasar Seni ITB di Jalan Ganeca no. 10 tanggal 10, bulan 10, tahun 2010, selama 10 jam sedikit terobati dengan datang ke Nocturne Festival, Festival seni di Halifax yang diadain 1 tahun sekali. Formatnya seperti Dago festival (festival dulu di Bandung). Dengan panggung yang banyak dan perform dilakukan di waktu yang sama. Weekend ke tempat ini seru juga.. Dari sekian banyak perform, yang kita lakuin dan kita tonton adalah..

1. Naik Fery nyebrang laut kecil gitu, gratis. Di fery, kita disuguhin penampilan tari dari Africa. Perempuan yang nari, diiringi pukulan Jimbe. Tariannya menarik si, tapi agak sayang aja, penarinya gak pake baju tradisionalnya, cuman pake t shirt, jadi kayak lagi latihan.

2. Kita terus ke panggung pertama, isinya adalah tarian lagi. Kali ini tariannya bagus, tari perut gitu, lengkap dengan kostum dan musik yang meriah, penarinya pake pedang lagi, keren. Tapi kalo diliat2 gerakannya jadi inget Dewi Persik, hhe. Terus, barisan paling depan penuh dengan anak2, hhaa.. Ya, seni tarinya bagus bgt...

3. Ini yang seru. Haunted House.!!!
Penasaran, gara2 abis nonton film "Keramat" sama Andrei sebelumnya, jadi masih euphoria hantu2 gitu. Akhirnya dengan penuh semangat kita pergi ke Rumah Hantu. Tapi cukup mahal. $8 a.k.a Rp 72.000. OMG.!!
dan di dalamnya, host fam saya sama Amy agak takut gitu, tapi saya, Denny, Andrei, Richard malah ketawa2, lucu aja. Kalo menurut saya, hantu Canada kurang menakutkan, ada ruangan yang isinya kelap kelip hantu, udah kayak disco bareng tengkorak, banyak yang ngagetin gitu. Yang paling seru, di sesi terakhir, di Ladang jagung. Hantunya bawa gergaji mesin.. gaul banget.!! terus pas dia ngedeketin saya, saya bilang, "Don't play with that, it's dangers.!" hahaha lagi ditakut2in malah nasihatin tuh hantu, lucu bgt...

Ngomong2 soal hantu. Hantu Indonesia tuh kalo dipikir2 lebih beragam ya. Indonesia beragam dalam budaya dan hantunya.. Hahaha.. Ada pocong, tuyul, kuntilanak, kolor ijo, suster ngesot, dll.
Waktu itu nonton film "Keramat" sama Andrei, dan dia interest bgt sama hantu Indonesia, haha..
btw, nonton film hantu Indonesia di Canada gak begitu takut lho.. Hantu Indonesia kan gak punya paspor ini, hahaha....

4. Naik fery lagi. hiburannya sekarang ukulele choir. Keluarga Paduan Ukulele Halifax. Lucu nih, yang main ukulelenya beragam ada anak muda, bapak2, kakek2, nenek2, banyak bgt. mereka main ukulele sambil nyanyi, tapi kayaknya banyak yang gak apal lagunya, haha.. seru2an aja jadinya, ada salah2nya tetep ketawa2..

5. Circus of Halifax
Ini juga seru.. banyak macemnya sirkus yang mereka mainin. Pertama, ada yang main api gitu, kayak salah satu peserta Indonesia Mencari Bakat. Tapi bedanya, mereka pake DJ, haha gaol bgt..
tarus banyak macemnya, udah lama gak liat sirkus. Ada jugling, sepeda roda satu, enggrang, senam akrobatik gitu, dll. Dan terakhirnya saya ikut undian belajar sirkus gratis. siapa tau menang, haha lumayan pulang2 bisa jadi badut kalo ada yang ulang taun.... hhe..

Lumayan, Nocturne Art Festival Halifax mengobati ketidakhadiran saya di Pasar Seni ITB yang diselenggarain 4 tahun sekali...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar