Selasa, 19 Oktober 2010

Resolusi Akhir Tahun

ga kerasa udah akhir taun lagi. Biasanya setiap akhir taun saya melakukan refleksi apa aja yang udah saya lakukan di tahun sebelumnya, dan saya juga bermimpi, berangan2 buat tahun depan mau ngapain.

Ok sampailah saat itu pada akhir Desember 2009. Setelah berefleksi, saya mulai mikirin, mau ngapain nih di taun 2010. Dan tiba2 saya inget suatu film, judulnya The Bucket List. Film itu bercerita tentang daftar kegiatan yang ingin dilakukan seserorang sebelum dia mati. Tapi list kegiatan itu cenderung biasa2 aja. Terus sama temennya ditantang untuk melakukan hal yang lebih ekstrim lagi sebelum mati. Dan akhirnya.... tonton sendiri.

Saya waktu itu tersindir juga, kenapa ya gak sekalian aja bikin list yang besar, bikin sebuah resolusi yang ekstrim di 2010 ini. Akhirnya waktu itu saya tulis, "di tahun 2010 saya mau ke luar negeri". Waktu itu masih gatau mau ngapain, apa liburan, beasiswa, atau yang lainnya. Masih mimpi liar mungkin nafsu sesaat. Tapi gapapa lah, itu cukup ekstrim juga, lagian saya belum pernah ke luar negeri sebelumnya. Lumayan kalo jadi.

waktu jalan terus, saya lupa2 inget sama itu. Terus sampailah saya waktu buka facebook, terus buka webnya PCMI Jabar. Wah kesempatan ni. Akhirnya sy coba ikut seleksi Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada. Setelah serangkaian proses seleksi, alhamdulillah.

Sekarang tepat 1 tahun setelah saya buat resolusi itu. Yang pasti tetep ada proses evaluasi dan resolusi buat tahun depan, 2011. Dan saya g akan menggembar gemborkan resolusi sy. Kalo trcapai nanti saya share. Hho..

Alhamdulillah, 2010 was the great year. There were a lot of new experiences I got. I hope everything will be better next year. Goodbye 2010, welcome 2011.

Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia.. Teruslah bermimpi, Ridzki!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar