Minggu, 26 September 2010

Pre Departure Training

Pre Departure Training

19 sept 2010, 01.50

Akhirnya bisa menyempatkan diri untuk buka laptop dan nulis blog.

Ya, kabar saya sekarang baik2 saja walaupun agak terkena iritasi mata. Sekedar informasi, saya sekarang sedang berada dalam proses Pre Departure Training dalam rangka persiapan Program Pertukaran Pemuda Indonesia Kanada 2010. PDT ini sekarang sudah masuk hari ketujuh sejak dimulai karantina tanggal 13 September kemarin.

Di sini saya sudah bergabung dengan 26 teman2 yang berasal dari daerah berbeda2 dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan yang dilakukan di PDT ini sangat padat dari pagi sampai larut malam. Tidur Cuma sekitar 3-4 jam saja. But it’s ok for me, udah biasa begadang juga. Kegiatan yang dilakuin sih sebenernya mayoritas seminar2 gitu dengan pembicara yang juga alumni yang sekarang udah jadi orang2 penting. Mereka menyempatkan datang ke asrama untuk ngasih seminar. Hebat mereka tuh...

Yang paling saya suka dari seminar adalah tentu saja yang berhubungan dengan grouping, team building, kesenian, karena itu tempat bersenang senang, bukan kayak sedang belajar. Materi pergaulan internasional juga saya suka sekali, dengan pemateri yang stylish, Dra. Indah Sukotjo.

Di PDT juga semua HP kami diamankan. Tapi panitia selalu memberikan reward kepada peserta yang berprestasi dalam kegiatan, setiap harinya. Setiap hari, capeklah yang kita rasakan, tapi dengan kebersamaan peserta ca PPIK 2010 yang menurut saya cukup kompak n asik, saya bisa melalui materi yang padat itu dengan senang juga.

Semoga saja PDT ini jadi batu loncatan yang besar untuk melangkah ke Canada. Amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar