Minggu, 14 November 2010

Kebarat-Baratan

Kebarat - baratan.
Kalo ngedenger ato ngebaca kata - kata itu apa yang ada di pikiran temen2?
Pasti sesuatu tentang minum, clubbing, pergaulan bebas, dll.

Ya, menurut saya itu adalah stereotype dari "kebarat-baratan". kalau orang indonesia melakukan sesuatu seperti di atas pasti disebut kebarat-baratan.

Berdasarkan analisis amatir dari dalam diri saya, sebenarnya kita bisa mengklarifiasikan "kebarat-baratan" menjadi 2 kelompok :
1. Kebarat-baratan A.
2. Kebarat-baratan B.

Saya mengklasifikasikan A dan B, terserah temen2 mau nganggap yang mana yang baik atau gak baik untuk kalian.

Kebarat-baratan A.
Model ini sering banget ditampilkan di sinetron Indonesia.
Contohnya seperti yang udah saya sebutkan sebelumnya. Yang menjadi stereotype selama ini. clubbing, minum, dll..

Kebarat-baratan B.
Model ini yang menurut saya bagus dan bagi saya menghancurkan stereotype di kepala saya selama ini. Yang saya klasifikasikan sebagai kebarat-baratan B adalah budaya tepat waktu, diskusi, aktif bertanya, kritis, dll.
model B ini yang seringkali gak terekspose oleh sinetron.

Intinya, menurut saya kebarat2an bisa kita anut dan bisa kita pilih yang baik menurut kita.
mau pilih yang mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar