Kamis, 04 Februari 2010

Sedikit Cerita Tengah Malam

Rabu, 3 Februari 2009 selesai hearing Ca DPA plus evaluasi sekitar pukul 23 lebih menuju pukul 00. Agak males pulang karena emang udah ngantuk, trus ujan lumayan deres ditambah sebuah fakta bahwa jarak antara Margahayu (baca:rumah) dengan ITB sejauh 12 km. Aaah males pulang.. Tapi karena memimpikan tidur dengan nyenyak di kamar, maka gw putuskan untuk pulang ke rumah.

Awalnya jalan lancar2 aja, dengan hujan yang agak reda yaah lanjutkan perjalanan. Emang pake ponco juga si.. lewat Gasibu, ke Jalan depan Museum Geologi, Rumah Buku (gatau nama jalan itu apa padahal setiap hari lewat) lewat Jalan Laswi, Ke Gatsu lewat BSM, terus Binong, sampe ke Jalan Kiara Condong, dan akhirnya masuk ke Jalan Soekarno Hatta.

Nah di sini masalah baru mulai..

Di Jalan Soekarno Hatta atau By Pazz, gw masuk ke jalur cepat (kalo “tengah” malem emang sepi jadi enakan di Jalur cepat. Lagian di Jalur lambat sangat gelap, lampu jalan ga cukup nerangin jalur lambat yang ada di pinggir. Tapi malem itu lampu jalan mati, jadi tetep aj gelap walaupun di jalur cepet juga.) Baru beberapa belas meter ngelewatin Samsat, tiba2 tanpa alasan yang jelas rantai motor gw lepas dari gerigi. Parahnya rantainya itu nyangkut, jadi roda belakang ga bisa muter. Jadi walaupun dituntun motor kerasa berat banget karena roda belakang keseret bergesekan dengan tanah (hmmm..), ga muter rodanya.

Dengan susah payah, motor gw seret ke jalur lambat dan gw jadi montir dadakan berusaha masang rantai itu ke tempat yang benar di tengah hujan dengan pencahayaan lampu dari kios yang udah tutup di pinggir jalan. Singkat cerita rantainya terpasang, tapi dibawa sekitar 100 meter dengan kecepatan 10 km/jam, rantenya nyangkut lagi.. gitu aja terus. Pasang-pake-nyangkut-pasang-pake-nyangkut. Membentuk sebuah siklus. Sampe depan MIM. Rumah gw tinggal nyebrang harusnya U turn. Sampe di sana motor gw udah ga bisa dibenerin lagi, dan ga bisa maju, cuman bisa mundur.

Akhirnya gw nelepon bapak gw, dan akhirnya beliau datang dan membantu menyebrangkan motor gw melewati empat ruas jalan Soekarno-Hatta, ngangkat motor biar naik ke pembatas jalan yang cukup tinggi dengan kondisi ngegiring motor dengan mundur, kan motor gw ga bisa maju.

Ini yang sangat bahaya.. banyak mobil yang ngebut walaupun jarang2. Parah lah, untung aja bisa cepet, kalo ga ya sangat beresiko keserempet. Alhamdulillah selamat.. Akhirnya rantai motornya ditarik dan ga nyangkut lagi, jadi bisa digiring dengan posisi maju sampe rumah gw.

Walaupun cape, akhirnya sampe rumah pukul 01:30, 4 Februari 2010.

Pelajaran yang bisa diambil mungkin gw sangat kurang meluangkan waktu untuk perawatan motor, padahal benda ini sangat penting bagi gw. Untuk ke depannya insya Allah bisa lebih teratur buat servis, ganti oli, dan cuci motor, minimal dilap lah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar