Minggu, 29 Agustus 2010

What a huge world...

Dari Juni sampe Agustus taun ini gw ngerasain hal yang baru bgt dari taun2 sebelumnya. Guess what.. yee, gw ketemu banyak orang baru dari berbagai daerah, provinsi, dan negara. Bersykur bgt bisa ngobrol dan cerita2 dgn orang lain yang asalnya dari daerah lain.

Dimulai dari Juni

Gw ikut seleksi buat jadi LO mahasiswa S2 dari Toronto University. Yeah di sana gw sama temen gw jadi LO 4 mahasiswa, Adam, Shilla, Chloe, & Anna.

Nyeritain ttg ITB, Bandung, Indonesia ke mereka. Ngajak jalan2 ke pasar Suci, makan makanan Indonesia, ngebonceng si Adam naik motor tanpa helm (gelo..), jadi supir tapi nyasar (sampe pada gamau naik mobil bareng gw lagi si canadian nya) dan akhirnya farewell party yang simple tapi buat mereka itu berkesan, hhe...

Terus langsung ke Agustus

Waktu itu di sms diminta bantuan buat jadi LO buat acara Asia Africa Youth Forum 2010 di Gedung Merdeka. Dan yaudah datang.. Ternyata banyak bgt orang dari berbagai negara Asia dan Afrika. Walaupun ga lama, tapi sempet ngobrol sama orang Kamerun, Sudan, Kenya, Myanmar, India. Mereka datang ke AAYF dengan latar belakang yang berbeda2, ada yang dari LSM, dokter gigi, banyaknya dari LSM sih.. Mereka orang yg sangat peduli dengan MDGs 2015. Yang dari Kamerun malah pake duit sendiri untuk datang ke Indonesia. Walaupun ga lama ya lumayan tau sedikit isu MDGs negara mereka dan apa yang mereka lakukan di sana.

Masih Agustus

Gw medical check up di Jakarta. Terus ya udah lah itu mah, ketemu sama temen2 yang biasanya kontak via facebook dan ym. Dari sabang sampe merauke (ga juga sih) dari Aceh sampe Papua. Hmm, kita temenan kenalan untuk nyiapin program mendatang. (ntar di blog yg lain)

Yah intinya Alhamdulillah bisa ketemu banyak orang, dan yang penting adalah bisa les bahasa inggris gratis dengan ngobrol sama mereka..

What a huge world, with different peoples living there..

1 komentar:

  1. je, insya Allah abis program makin banyak kesempatan lainnya.. yeay! ganbatte! :)
    -anti-

    BalasHapus